Home » , » Cara Merubah Background Logon Screen Win7

Cara Merubah Background Logon Screen Win7

Written By Unknown on Kamis, 03 April 2014 | 14:24

Cara Merubah Background Logon Screen Win7
     Cara Merubah Background Logon Screen Win7 - Hai semua AiRa LoKa best friend.. Kali ini saya mau membagikan tips n' trick yang berjudul Cara Merubah Background Logon Screen Win7.

     Mungkin tutorial ini sudah sering di share di internet, tapi saya tetap akan mempostkannya. Biar rame gitu... Sebenarnya ada banyak cara untuk menuju roma, eh salah, maksudnya merubah background logon screen. Tetapi kali ini kita akan membahas cara yang agak rumit tapi paling aman, karena tidak akan menyebarkan virus, apalagi penyakit. Nah, daripada ngomongnya makin nggak jelas, mending Langsung Saja..
Check It Out......

1.  Jalankan Registry Editor dengan cara membuka Run (Win + R) kemudian ketik "regedit" (tanpa tanda kutip). Kemudian klik Ok atau tekan enter.
Cara Merubah Background Logon Screen Win7
2.  Setelah registry editor terbuka, dipanel sebelah kiri buka folder "HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Authentication > LogonUI > Background". Pada panel sebelah kanan, ada sebuah item yang bernama "OEMBackground". Klik dua kali pada item tersebut. Pada dialog yang muncul, ubah nilai 0 menjadi 1. Kemudian klik Ok, tutup Registry Editor.
Cara Merubah Background Logon Screen Win7
 3.  Langkah selanjutnya adalah buka windows explorer. Buka directory windows anda (Default "C:\Windows"). Buka folder "System32" (tanpa tanda kutip) yang ada di directory windows. Kemudian buka folder "ooebe" (tanpa tanda kutip). Buat folder baru dengan nama "info" (tanpa tanda kutip), didalam folder info, buat lagi sebuah folder dengan nama "Backgrounds" (tanpa tanda kutip). Letakkan gambar yang akan anda gunakan untuk background. Rubah nama gambar menjadi "backgroundDefault" (tanpa tanda kutip).
Cara Merubah Background Logon Screen Win7
4.  Restart windows dan lihatlah hasilnya. Jika tidak berhasil berarti anda melewatkan beberapa langkah yang telah saya jelaskan diatas.
Cara Merubah Background Logon Screen Win7

 N.B.:
  • Gambar harus berekstensi JPG.
  • Ukuran file tidak lebih besar dari 256 kb.
  • Panjang dan lebar gambar akan disesuaikan secara otomatis oleh windows agar menyesuaikan dengan panjang dan lebar dari monitor kita.
Selamat Mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Setelah membaca artikel ini, silahkan tinggalkan komentar. Bagi yang mau meninggalkan url blognya, silahkan saja. Asalkan anda tidak memberikan komentar dengan kata-kata yang tidak sopan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

AiRa LoKa - Blog of tutorials

Konversi Kode di Sini!

 
Support : Blogger | Google | KlikSaya
Copyright © 2013. AiRa LoKa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger